Pages

Banner 468 x 60px

.

27 Jun 2013

APRESIASI UNTUK KONTINGEN THL TBPP KABUPATEN/KOTA SE-INDONESIA YANG HADIR PADA AKSI KEBULATAN TEKAD DI JAKARTA

5 komentar
Kepada Yth.

1. Pengurus FK THL TBPP Provinsi se-Indonesia
2. Pengurus FK THL TBPP Kabupaten/Kota se-Indonesia
3. Rekan-Rekan THL TBPP se-Indonesia

Puji syukur kita panjatkan kehadlirat Allah SWT, karena rahmat dan karuniaNYA yang telah terlimpah kepada kita sekalian. Hari inipun kita patut bersyukur kepada-NYA karena dengan perkenan dan ridho-NYA, kita THL TBPP se-Indonesia telah usai menyelenggarakan Apel Kebulatan Tekad, di Jalan Merdeka Barat – Jakarta sejak pukul 07.00 – 13.00 WIB dengan lancar, tertib dan aman sekaligus kita bebas tapi terukur menyampaikan aspirasi lewat orasi-orasi dan pernyataan sikap yang diselingi hiburan atraksi kesenian daerah dan aksi teatrikal

Ukuran sukses penyelenggaraan sebuah kegiatan tentu relatif sifatnya. Dalam hal penyelenggaraan Aksi Kebulatan Tekad THL TBPP - Kamis, 27 Juni 2013 setidaknya ada 2 poin yang dapat kami kemukakan. 

1. Aksi Kebulatan Tekad THL TBPP dapat terselenggara secara tertib dan aman. Hal ini menjawab dan menepis kekhawatiran banyak kalangan bahwa Aksi Kebulatan Tekad THL TBPP akan diwarnai tindakan-tindakan anarkis.

2. Aksi Kebulatan Tekad efektif mendorong terjadinya dialog antara Menteri PAN-RB dan Menteri Pertanian dengan 10 Perwakilan THL TBPP.

Adapun hasil dialog antara Perwakilan THL TBPP dengan MenPAN-RB dan Mentan adalah sebagai berikut :

1. Perwakilan THL TBPP mengusulkan dan mendorong pengangkatan THL TBPP menjadi Penyuluh Pertanian PNS dengan memaparkan alasan-alasan urgensi pengangkatan maupun dasar-dasar hukum pendukung pengangkatannya.

2. Menteri PAN-RB menyampaikan rencana penyelenggaraan test tulis sesama THL TBPP sebagai mekanisme pengangkatan menjadi CPNS Penyuluh Pertanian.

3. Menteri Pertanian menyampaikan dukungan bagi rencana pengangkatan penyuluh pertanian PNS dengan memprioritaskan THL TBPP.


Catatan :

1. Menteri PAN-RB belum secara detil dan konkret menjabarkan bagaimana mekanisme atau prosedur penyelenggaraan test tulis sesama THL TBPP berikut rincian persyaratannya

2. Menanggapi respon Menteri PAN-RB dan Mentan di atas, FK THL TBPP NASIONAL mengambil sikap akan mengkaji lebih lanjut menyangkut implikasi mekanisme test tulis tersebut bagi peluang THL TBPP secara keseluruhan.

Terlepas dari hasil yang dicapai dalam kegiatan Aksi Kebulatan Tekad THL TBPP tersebut di atas, kami atas nama Panitia Penyelenggara AKSI KEBULATAN TEKAD THL TBPP – FK THL TBPP NASIONAL merasa bangga, haru dan penuh rasa hormat kepada segenap Kontingen THL TBPP Kabupaten/Kota se-Indonesia di bawah koordinasi FK THL TBPP Provinsi masing-masing. Kami salut dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, karena teman-teman mampu menunjukkan perilaku terpuji, tertib dan simpatik selama kegiatan AKSI KEBULATAN TEKAD berlangsung. Selamat jalan menuju tempat dan wilayah kerja masing-masing. Perjuangan belum selesai dan memang sesuatu yang berharga tidak pernah seketika dapat kita raih. Setidaknya kita selangkah lebih maju dalam menyampaikan aspirasi kita bersama. Kita akan terus menyempurnakannya di masa-masa mendatang hingga tujuan kita dapat kita raih secara nyata. Aamiin.

Salam Semangat !  

5 komentar:

Anonim mengatakan...

saya orang tua di Banyumas, tahu benar bahwa jumlah PNS Penyuluh tinggal beberapa puluh saja dan mendekati pensiun. Sebagian besar aktivitas di lapangan dilaksanakan oleh THL TBPP. Dengan dilaksanakannya AKSI KEBULATAN TEKAD yang berjalan dengan tertib saya amat mendukung. Hanya saja saya tak bisa berbuat apapun. untuk itu saya minta maaf kepada segenap THL TBPP yang nasibnya belum jelas itu. Mudah-mudahan para penguasa negeri ini tidak hanya sekedar berkuasa, tetapi juga memikirkan kemajuan petani melalui salah satunya dengan pengangkatan semua THL TBPP yang sekarang ada.

Anonim mengatakan...

sejahterakan THL-TBPP

Anonim mengatakan...

THL TBPP Propinsi Jawa Timur sudah 3 bulan lebih belu digaji. mohon perhatian dari pejabat terkait, mengingat propinsi jawa timur menyanggupi untuk surplus produksi beras 5 juta ton

Anonim mengatakan...

THL TBPP JADI PNS/ASN ADALAH HARGA MATI
MERDEKA ATAU MATI!!!

Anonim mengatakan...

Perjuangan masih panjang. Dan yg terpenting petani tetap dibina. Kami atas nama thltbpp aceh barat aceh menyampaikn dukungan utk perjuangan kita.

Posting Komentar